Ini Sosok MYD, Pemeran Pria dalam Video Syur Bersama Gisel

 Sebelum Michael Yukinobu de Fretes diungkap polisi, warganet curiga dengan sosok Adhietya Mukti.

Teka-teki siapa pemeran lelaki di video syur Gisella Anastasia alias Gisel akhirnya terungkap. Polisi membenarkan bahwa Michael Yukinobu de Fretes alias MYD adalah sosok tersebut.

"Iya (Michael Yukinobu de Fretes)," kata Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda membenarkan, hari ini, Selasa (29/12/2020).

Hari ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengumumkan bahwa Gisel dan MYD telah ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur.

Keduanya dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 uu no 44 tentang pornografi. Ancamannya hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Kepada polisi, Gisel pun telah mengakui sebagai pemeran perempuan di video tersebut. Video tersebut juga diakui dibuat pada 2017.

"Di salah satu hotel di Medan," ujar Yusri.

Yusri memastikan akan memanggil Gisel dan MYD untuk diperiksa sebagai tersangka. Hanya saja, dia tak menyebut kapan jadwal pemeriksaan keduanya.

"Dalam waktu dekat," ujar Yusri.

Sebelum jadi tersangka, Gisel telah dua kali jalani pemeriksaan. Terakhir diperiksa pada 23 Desember 2020, mantan istri Gading Marten ini memastikan masih berstatus saksi.

Selain Gisel dan MYD, polisi lebih dulu menetapkan 2 tersangka penyebar video, yakni PP dan MN. Keduanya kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Perjalanan kasus video syur Gisel

1. Beredar di media sosial

Berawal dari media sosial, publik dikejutkan dengan video syur 19 detik mirip Gisella Anastasia. Pembahasan terkait video syur mirip Gisel tersebut bahkan sempat memuncaki trending topik di Twitter.

Saat video syur 19 detik itu beredar luas di media sosial, Gisella Anastasia tengah liburan bersama sejumlah artis lainnya di Nihi Sumba.

2. Nama Adhietya Mukti terseret

Nama Adhietya Mukti mendadak muncul ke permukaan. Dia duga sebagai pemeran laki-laki dalam video syur 19 berdasarkan penelusuran warganet.

Tak terima Adhietya Mukti terseret, sang istri bersuara. Dia mememastikan suaminya bukan lelaki di dalam video syur berdurasi 19 detik itu.

Tak lama setelah itu, Adhietya Mukti membuat klarifikasi tentang isu tersebut. Senada dengan sang istri, dia membantah sebagai laki-laki yang berhubungan intim dengan Gisella Anastasia.

3. Penyebar ditangkap

Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku penyebar video syur tersebut pada Jumat (13/11/2020). Dua pelaku itu bernisial PP dan MN dan merupakan penyebar masif video syur 19 detik.

Keduanya mengaku dengan sengaja menyebar luaskan video syur mirip Gisel untuk menaikkan followers dan untuk mengikuti kuis.

4. Cindy Clarisa klarifikasi

Nama Cindy Clarista mendadak menjadi perhatian publik setelah disebut-sebut warganet memiliki kemiripan dengan Gisella Anastasia atau Gisel. Dia diduga sebagai pemeran perempuan dalam kasus video syur 19 detik yang diduga mirip Gisel.

Geram namanya terserat dalam video syur 19 detik, Cindy Clarista buka suara. Menurutnya tidak ada kemiripan sedikitpun dengan Gisella Anastasia.

5. Gisel buka suara

Gisel buka suara terkait dugaan video syur 19 detik mirip dirinya. Dia tak membantah ataupun membenarkan sebagai pemeran utama dalam video itu.

Kekasih Wijaya Syahputra ini mengaku bingung harus memberikan klarifikasi seperti apa. Pasalnya, namanya sudah dua kali terseret dalam kasus video syur.

6. Gisel dipanggil polisi

Perempuan 30 tahun ini akhirnya memenuhi pemanggilan Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya pada Selasa (17/11/2020). Kedatangannya terkait pemeriksaan video syur 19 mirip dirinya.

Selesai pemeriksaan, mantan istri Gading Martin ini irit bicara. Ia hanya mengatakan akan kooperatif dengan pihak kepolisian.

"Kita ikutin aja prosedurnya sebagai warga negara yang baik, dateng, ikutin aja, udah," kata Gisel.

7. Pengakuan Hotman Paris

Pengacara kondang Hotman Paris tiba-tiba saja mengeluarkan pengakuan mengejutkan. Dia bilang Gisel telah datang kepadanya dan bercerita banyak hal.

Kepada Hotman, Gisel mengaku telah kehilangan ponsel pada tiga tahun lalu. Data yang telah dihapus di ponsel tersebut kemudian muncul lagi.

Hotman tak menyebut secara gambalang data apa yang dimaksud. Sementara warganet yakin data tersebut adalah video syur 19 detik yang bikin gaduh belakangan ini.

8. Panggilan kedua

Pemeriksaan Gisel yang kedua dilakukan pada Rabu (23/12/2020). Dia diperiksa penyidik sekitar lima jam.

Dalam kesempatan itu, janda satu anak ini mengungkap statusnya masih sebagai saksi.

"Masih (saksi) dong sayang," kata Gisella Anastasia.

9. Gisel dan MYD jadi tersangka

Polda Metro Jaya melalui konferensi pers, menetapkan Gisella Anastasia dan sosok laki-laki berinisial MYD sebagai tersangka kasus video syur 19 detik, Selasa (29/12/2020) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Gisella Anatasia dan MYD mengaku sebagai pemeran video syur 19 detik tersebut.

"Saudari GA mengaku, dikuatkan lagi oleh ali forensik yang ada, ahli ITE yang ada dan saudari GA mengakui," kata Yusri.

Sumber: jabar.suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Sosok MYD, Pemeran Pria dalam Video Syur Bersama Gisel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel